Berita Terbaru

JB-ITC Competition

SHIFT VIRTUAL REALITY

Teknologi belakangan ini mengalami perkembangan salah satu contohnya adalah virtual reality (Maya & Realitas). saat ini teknologi ini marak dibicarakan entah itu di bidang medis, hiburan, dan lain lain. Penasaran yuk baca artikel kami ? ☺

Shift virtual reality tersebut kami terapkan pada berbagai bidang yang salah satunya pada bidang medis dan kedokteran Cikidot..
Minggu, 28 Agustus 2016

Teknologi VR Jangkau Semua Kalangan

   
Teknologi vitual reality (VR) yang biasanya identik dengan teknologi premium karena hanya bisa dinikmati oleh konsumen yang didukung dengan high-end dengan VR galsses (kacamata VR-red) dan harganya cukup tinggi, saat ini bisa dinikmati dengan harga yang terjangkau.
Makin ke depan,  kecanggihan teknologi membuat masyarakat menginginkan sensasi baru. VR memberikan fasilitas menikmati konten digital dengan sensasi nyata yang ada di dunia maya.
Salah satu smartphone yang memberikan teknologi VR yang bisa dijangkau semua kalangan adalah Lenovo. Marketing Manager Lenovo Indonesia,  Miranda Vania Warokka, Jumat (26/8) di Renon mengatakan, Lenovo menghadirkan teknologi VR dengan harga yang terjangkau. Alasannya, ingin memberikan kesempatan semua kalangan masyarakat untuk menikmati teknologi VR.
“Kami menyasar pasar menengah, dengan memberikan konten untuk masyarakat dengan umur 18-35 tahun,” katanya.
Saat ini Lenovo memfokuskan di beberapa kota baru yang salah satu Denpasar, bekerja sama dengan toko-toko dan media di Bali,  untuk meningkatkan pemasaran. Lenovo juga bekerja sama dengan Dicoding Academy untuk menghasilkan pengembang lokal unggulan dalam menciptakan aplikasi atau game lokal.
Founder Decoding Akademi,  Narendra Wicaksono mengatakan, VR sebagai rumah bagi lokal developer di Bali. Selain itu, VR juga mendukung beberapa kegiatan seperti edukasi,  kesehatan, militer, seni dan arsitektur.
“Seperti halnya pada kegiatan militer, VR berfungsi untuk mendukung latihan sebelum memasuki kegiatan pada dunia nyata. Pada latihan penerbangan, teknologi ini juga kerap diandalkan,” katanya.
Hadirnya Lenovo dengan teknologi VR tentunya akan memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama untuk memberikan layanan pada dunia maya yang bisa dinikmati secara nyata dan dengan harga yang sangat terjangkau.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Teknologi VR Jangkau Semua Kalangan Rating: 5 Reviewed By: SMK ISLAM IT EDUCATION