Berita Terbaru

JB-ITC Competition

SHIFT VIRTUAL REALITY

Teknologi belakangan ini mengalami perkembangan salah satu contohnya adalah virtual reality (Maya & Realitas). saat ini teknologi ini marak dibicarakan entah itu di bidang medis, hiburan, dan lain lain. Penasaran yuk baca artikel kami ? ☺

Shift virtual reality tersebut kami terapkan pada berbagai bidang yang salah satunya pada bidang medis dan kedokteran Cikidot..
Rabu, 31 Agustus 2016

Tanggapan Masyarakat Mengenai Virtual Reality

Berbagai kegiatan mungkin akan sulit untuk dikerjakan karena minimnya peralatan. Maka dari itu Virtual Reality dibutuhkan untuk membantu berbagai kegiatan tersebut, terutama untuk melakukan simulasi, contohnya simulasi militer dan simulasi operasi pasien yang terkadang membutuhkan peralatan dan waktu yang sangat banyak. Meskipun banyak manfaat positif, tetapi apakah masyarakat dapat  menerimanya? dan apa saja sih tanggapan dari para masyarakat saat ini mengenai Virtual Reality ? . Jadi mari kita simak beberapa pendapat para masyarakat dalam menanggapi hal tersebut, baik atau burukah menurut pandangan mereka mengenai teknologi Virtual Reality. Mari kita simak sama – sama  : ).


Menurut saya sangat bagus untuk bidang militer, karena bagi para militer terkadang sulit untuk simulasi perang maupun beberapa kegiatan yang membutuhkan peralatan yang banyak” kata salah satu tentara.

“Virtual reality adalah salah satu teknologi yang sangat dibutuhkan terutama bagi anak sekolah yang bisa belajar banyak dari menggunakan virtual reality, selain itu bagi sebuah keluarga itu juga bisa dijadikan hiburan keluarga yang bagus dan pasti akan menyenangkan” kata masyarakat. Memang VR bisa diterapkan di berbagai bidang untuk membantu masyarakat dalam melakukan berbagai hal untuk memudahkan kegiatan, selain itu sangat hemat biaya.

Bagi para dokter Virtual Reality adalah hal sebuah teknologi yang paling dibutuhkan karena sampai saat ini para dokter sangat membutuhkan prakter yang aman dan tanpa melibatkan sebuah resiko yang besar, contohnya dalam melakukan praktek operasi.

Para dokter sangat terbantu jika Virtual Reality dikembangkan terus ,karena banyak manfaat dari Vitual Reality yang bias diterapkan di bidang kedokteran atau medis. Berikut pendapat para dokter mengenai Virtual reality.
“Kami sangat setuju akan teknologi Virtual Reality, karena bagi kami akan susah jika melakukan sebuah praktek kedokteran yang membutuhkan sebuah dana yang sangat banyak dan pasti tidak murah. Apalagi jika terjadi sebuah kesalahan fatal bisa berbahaya sekali. Jadi kami sangat membutuhkan Vitual Reality untuk melakukan praktek kedokteran terutama operasi, jadi kami bias menghemat peralatan dan waktu yang ada. Dan teknologi tersebut bias menjadi teknologi masa depan yang sangat dibutuhkan bagi kami para dokter” kata para dokter.

“Teknologi yang sangat saya sukai adalah Virtual Reality, karena bisa menambah kami semangat dalam belajar. Selain itu menjadi sangat menyenangkan dalam kegiatan belajar ditambah tidak perlu repot – repot akan peralatan praktek” kata para siswa. Dibalik teknologi Virtual Reality yang kelihatannya menonjol dalam bidang hiburan , ternyata dapat membuat sebuah para anak sekolah dapat membuat semangat dalam belajar dan sekolah, jadi para orang tua tidak perlu kuatir dalam masalah semangat belajar di sekolahan.

Dari sebuah pernyataan diatas kami bias menyimpulkan bahwa Virtual Reality sangat bermanfaat bagi masyarakat. Bukan hanya dalam bidang hiburan saja Virtual Reality sangat membantu para masyarakat yang kesulitan. Selain hiburan ternyata sangat menguntungkan bagi para dokter , anak sekolah ,dan para tentara. Kami juga memang mendukung teknologi Virutal Reality sebagai pembantu masyarakat yang saat ini kesulitan dalam melakukan suatu kegiatan yang sulit dapat menjadi mudah dan ringan selain itu membutuhkan biaya yang mahal serta menghemat waktu dalam suatu kegiatan.

Itu tadi adalah beberapa tanggapan yang diberikan oleh para masyarakat mengenai teknologi Virtual Reality. Terima kasih telah membaca artikel kami : ), jika ada kurangnya tolong berikan kritik dan saran di kolom komentar.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tanggapan Masyarakat Mengenai Virtual Reality Rating: 5 Reviewed By: SMK ISLAM IT EDUCATION