Berita Terbaru

JB-ITC Competition

SHIFT VIRTUAL REALITY

Teknologi belakangan ini mengalami perkembangan salah satu contohnya adalah virtual reality (Maya & Realitas). saat ini teknologi ini marak dibicarakan entah itu di bidang medis, hiburan, dan lain lain. Penasaran yuk baca artikel kami ? ☺

Shift virtual reality tersebut kami terapkan pada berbagai bidang yang salah satunya pada bidang medis dan kedokteran Cikidot..
Senin, 29 Agustus 2016

Prediksi VR Menjadi Full Dive


Gaming adalah kegiatan memainkan sebuah game yang sudah tidak asing lagi bagi di masa sekarang. Mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang tua pada masa sekarang melakukan kegiatan itu. akan tetapi, gaming pada masa sekarang masih menggunakan komputer sebagai medianya. Akan datang masa depan dengan generasi media gaming yang sangat menarik, yaitu teknologi gaming yang disebut full-dive. 

Teknologi ini sudah digambarkan pada animasi Sword Art Online dari Jepang. Teknologi ini sudah di-prediksi akan tercipta dalam waktu 10-20 tahun ke depan. Teknologi ini menggunakan tubuh sang gamer untuk menggerakkan karakter si pemain dalam game. Jadi, kita tidaklah harus menghafalkan tombol-tombol yang biasa kita gunakan untuk bermain game. Tetapi, kita bisa bergerak sesuka hati di dalam game tersebut. 


Prediksi dari cara kerja dari teknologi ini sudah banyak di diskusikan. Akan tetapi, dari semua teori-teori yang didiskusikan oleh ilmuwan teknologi di dunia, ada beberapa yang mendekati kebenaran dan diharapkan dapat bekerja dalam the real thing. Yaitu dengan mengalihkan sinyal yang dipancarkan oleh otak ke dalam karakter pemain sebelum mencapai saraf kesadaran. Teori tersebut diutarakan oleh ilmuwan dari lab VR dari Oculus. 


Akan tetapi, masih belum ada yang tahu kapan pastinya teknologi ini akan digunakan. Akan tetapi, banyak teknologi-teknologi serupa yang mulai menjurus kepada teknologi ini. Seperti teknologi untuk virtual reality gaming di Playstation 4 dll. Kita hanya bisa berharap agar teknologi ini dapat digunakan dalam waktu dekat ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Prediksi VR Menjadi Full Dive Rating: 5 Reviewed By: SMK ISLAM IT EDUCATION